Tetanus Pada Orang Dewasa

Fakta Tetanus Pada Orang Dewasa


Tetanus Pada Orang Dewasa - Apa itu tetanus? Tetanus, biasa disebut lockjaw, disebabkan oleh toksin bakteri, atau racun, yang mempengaruhi sistem saraf. Ini memasuki tubuh melalui luka atau luka. Bakteri bisa masuk melalui bahkan cocokan peniti kecil atau goresan, tapi luka tusukan yang dalam atau pemotongan seperti yang dibuat oleh paku atau pisau membuatnya sangat mudah untuk tetanus masuk ke dalam tubuh. Bakteri tetanus berada di setiap bagian dari dunia dan biasanya ditemukan di dalam tanah, debu, dan kotoran. Tetanus tidak menular dari orang ke orang.

Gejala Tetanus Pada Orang Dewasa
Tetanus menyebabkan kejang otot berat, termasuk "mengunci" rahang sehingga penderita tidak dapat membuka dirinya mulut atau menelan, dan dapat mengakibatkan kematian oleh mati lemas. Umum tanda-tanda pertama tetanus termasuk kekakuan otot di rahang diikuti dengan kekakuan leher, kesulitan menelan, kaku otot perut, kejang umum, berkeringat, dan demam. Gejala biasanya dimulai sekitar tujuh hari setelah bakteri masuk ke dalam tubuh, tetapi gejala mungkin mulai segera setelah tiga hari atau selama tiga minggu kemudian.
Rata-rata, gejala tetanus mulai tujuh sampai delapan hari setelah bakteri tetanus masuk ke dalam tubuh. Gejala-gejala ini mungkin termasuk :
  • Kejang pada otot rahang (kejang mulut)
  • Otot kaku di leher , bahu dan punggung
  • Kesulitan menelan
  • Kontraksi berkepanjangan dari otot-otot wajah, yang dapat menghasilkan apa yang tampak seperti mencemooh atau meringis.
  • Sebuah kembali melengkung akibat kontraksi otot punggung.
  • Kejang otot dan kekakuan otot di dada, perut dan ekstremitas
  • Demam dan berkeringat banyak
  • Tekanan darah tinggi
  • Cepat atau tidak teratur denyut jantung
  • Kejang
  • Sulit bernafas
  • Patah tulang dan otot pecah disebabkan oleh kejang otot yang parah.
Pencegahan Tetanus

Vaksinasi adalah satu-satunya cara untuk melindungi terhadap tetanus. Karena tersebar luas imunisasi, tetanus kini penyakit langka di Amerika Serikat. Vaksin booster kombinasi, yang disebut Tdap, melindungi terhadap tetanus, Difteri, dan Pertusis (batuk rejan). Tdap harus diberikan kepada semua orang dewasa sekali tempat satu Td (tetanus-Difteri) booster vaksin, yang direkomendasikan setiap 10 tahun. Orang dewasa yang tidak pernah sepenuhnya diimunisasi terhadap tetanus harus dimulai dengan seri utama tiga dosis yang diberikan selama tujuh sampai 12 bulan.
Pengobatan Tetanus Pada Orang Dewasa Dengan Obat Alami QnC Jelly Gamat

Pengobatan Tetanus Pada Orang Dewasa yaitu dengan mengkonsumsi obat alami QnC Jelly Gamat yang dimana didalamnya memliki kandungan antiseptik alamiah bernama mukopolisakarida ,yang dimana kandungan tersebut berkhasiat sangat mampu bertindak sebagai antiinflamasi / peradangan, antibakteri, antijamur, serta antivirus, sehingga kesemuanya tersebut bersatu-padu membunuh bakteri dan virus utama penyebab penyakit tetanus.

Mengkonsumsi teripang emas QnC Jelly Gamat juga dapat mempercepat penyembuhan luka pada penderita tetanus, karena teripang mampu berfungsi dalam pembentukan jaringan baru dalam waktu singkat. Hal ini mungkin disebabkan oleh karakter teripang yang mempunyai zat tertentu yang dapat dengan cepat meregenerasi jaringan tubuhnya yang rusak karena terluka. Hal tersebut dikemukakan oleh "Marine Drugs" dalam sebuah Studi yang dilakukan pada bulan Oktober 2011, kemampuan teripang dalam meregenerasi tubuhnya yang rusak, karena binatang ini mengandung asam lemak tertentu, seperti misalnya asam arakidonat. Untuk Informasi  Selanjutnya Silakan KLIK Obat Tetanus Tradisional

Post by : Tetanus Pada Orang Dewasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar