Sesak Nafas Setelah Makan

Sesak Nafas Setelah Makan

Sesak nafas sendiri adalah kondisi ketika Anda kesulitan dalam bernafas atau tidak cukup mendapat asupan udara. Anda sering gelisah dan sesak nafas setiap habis makan? berikut sedikit ulasannya.



Apa Yang Menyebabkan Sesak Nafas Setelah Makan?

Sesak napas  juga disebut dyspnea, mengacu pada sensasi pernafasan tidak nyaman. Banyak faktor dapat berkontribusi atau menyebabkan sesak napas setelah makan, termasuk masalah jantung, masalah pencernaan dan gangguan kecemasan. Sesak napas dapat terjadi sendiri, atau menemani gejala tambahan, seperti detak jantung yang cepat, gugup, dan nyeri dada. Sejak dyspnea mungkin terjadi sebagai gejala dari penyakit serius atau mengancam jiwa, bimbingan medis yang segera penting.

Sesak Nafas Setelah Makan : Penurunan Ekspansi Paru

Ekspansi paru menurun bisa menjadi penjelasan sederhana mengapa Anda sesak napas setelah makan. Ini berasal dari mekanisme dasar tentang bagaimana paru-paru Anda bekerja ketika Anda bernafas . Seperti yang Anda lihat dalam gambar, paru-paru Anda membutuhkan ruang untuk memperluas ketika Anda mengambil napas Anda. Ketika Anda bernapas dalam, paru-paru Anda menekan pada diafragma Anda. Diafragma adalah apa yang memisahkan dada dari perut Anda.

Perut Anda diiisi dengan lambung, usus dan organ vital lainnya seperti hati, pankreas dan limpa. Ketika Anda mengambil napas dalam-dalam, Anda mendorong paru-paru Anda ke bawah. diafragma turun dan membuat ruang untuk paru-paru berkembang. diafragma kemudian mendorong ke bawah pada organ perut Anda. Setelah Anda makan makan besar, perut Anda bisa mendapatkan buncit. Perut buncit membuat sulit untuk diafragma untuk mendorong di atasnya. Akibatnya, paru-paru Anda tidak mendapatkan untuk memperluas sepenuhnya. Bagian bawah paru-paru Anda mungkin tidak mendapatkan cukup udara. Ketika itu terjadi, Anda mungkin mengalami kesulitan bernapas setelah makan makanan lengkap.

Ini mungkin tampak seperti penjelasan yang sangat sederhana mengapa seseorang mungkin memiliki sesak nafas setelah makan tapi saya pribadi telah melihat pasien yang memiliki masalah serius dengan ini. Sesak napas setelah makan dari ekspansi paru menurun dapat terjadi pada siapa saja, tetapi orang-orang dengan obesitas sangat rentan terhadap itu. Pada pasien obesitas, rongga perut selalu buncit karena jumlah yang berlebihan dari jaringan adiposa yang tersimpan di dalam rongga perut. Mereka telah menurun ekspansi paru sepanjang waktu, tetapi mereka memiliki lebih banyak kesulitan bernapas setelah makan.

Pada orang dengan obesitas berat, ekspansi paru menurun tidak hanya menyebabkan sesak napas setelah makan, tetapi juga menyebabkan penyakit yang mengancam kehidupan. Kondisi ini kadang-kadang disebut sindrom pickwikian atau sindrom obesitas hipoventilasi. Ketika paru-paru tidak mendapatkan ruang untuk memperluas untuk waktu yang lama, mereka terus runtuh lebih dan lebih. Di beberapa titik, paru-paru menjadi tidak mampu memenuhi kebutuhan oksigen tubuh. Sisa bagian normal dari paru-paru mencoba untuk memeras lebih banyak oksigen dari udara apa pun yang mereka dapatkan. Dalam proses ini, pembuluh darah paru-paru mendapatkan rusak dan kehilangan elastisitasnya. Yang dapat menempatkan tekanan pada jantung dan dapat menyebabkan hidup jantung yang mengancam dan kerusakan paru-paru. Jika Anda kelebihan berat badan dan memiliki sesak napas setelah makan makanan lengkap, yang bisa menjadi peringatan mendesah bahwa paru-paru Anda mungkin tidak memiliki cukup ruang untuk memperluas baik dengan pernapasan. Anda perlu ke dokter Anda dan mendapatkan tes kapasitas paru-paru formal dimana Anda bernapas menjadi mesin yang mengukur berapa banyak udara yang bergerak. Jika kapasitas paru-paru Anda telah berkurang secara signifikan, Anda membutuhkan perhatian medis.

Kesulitan Bernapas Setelah Makan: Penderita PPOK

Saya telah melihat banyak orang dengan COPD pengalaman lebih sesak napas setelah makan. Mungkin ada beberapa alasan yang berbeda mengapa penderita COPD mengalami kesulitan bernapas setelah makan tapi diafragma mendorong kembali terhadap paru-paru dapat menjadi pertimbangan penting. Banyak orang dengan COPD telah hyperextended paru, yang berarti bahwa mereka memiliki paru-paru yang terentang sepanjang waktu karena hilangnya elastisitas atau mundur. Akibatnya, mereka menempati lebih banyak ruang di rongga dada. paru mungkin sudah mendorong erat terhadap diafragma saat perut masih kosong. Setelah makan, perut memakan lebih banyak ruang di dalam rongga perut dan sebagai hasilnya, diafragma akan mendorong kembali ke atas. Ini lebih lanjut dapat menghambat gerakan pada paru-paru yang sudah lemah pada pasien dengan COPD. Akibatnya, mereka mendapatkan lebih pendek napas setelah makan.

Alasan kedua mengapa orang dengan COPD mendapatkan lebih sesak napas setelah makan sedikit lebih kompleks. mekanisme ini menyebabkan kesulitan bernapas setelah makan pada pasien dengan COPD canggih. Pasien-pasien ini sangat lemah dan rapuh. Mereka mungkin memiliki sesak napas saat istirahat tanpa oksigen. Orang-orang ini biasanya mendapatkan sesak napas dengan aktivitas minimal pada awal. Mereka biasanya tergantung oksigen. Orang-orang ini mungkin mendapatkan sesak napas setelah makan karena negara pasca - makan merupakan jenis stres pada tubuh mereka.

Ketika Anda makan makanan Anda, tubuh Anda harus melakukan beberapa pekerjaan untuk mencerna dan memetabolisme makanan itu. Perut Anda harus secara fisik churn makanan yang turun. kelenjar pencernaan Anda harus menghasilkan enzim untuk mencerna makanan. usus Anda memiliki memeras bawah makanan. Lapisan usus Anda memiliki untuk menyerap nutrisi dan mengirimkannya ke hati dengan darah. Hati Anda harus melakukan pengolahan kimia dari gizi berdasarkan kebutuhan tubuh Anda. Semua proses ini membutuhkan pengeluaran energi. Apapun yang memerlukan lebih banyak energi membutuhkan konsumsi oksigen lebih. karbon dioksida lebih dilepaskan dari pembakaran bahan bakar ketika pengeluaran energi naik.


Penderita dengan PPOK maju memiliki sedikit kapasitas cadangan berapa banyak oksigen paru-paru mereka dapat menyerap dan berapa banyak karbon dioksida yang mereka dapat menyingkirkan. Hal ini meningkatkan kebutuhan oksigen setelah konsumsi pangan dapat menjadi stres yang signifikan pada paru-paru mereka dan mereka dapat memiliki lebih sesak napas setelah makan.

Sesak Nafas Setelah Makan: Asam Reflux

Refluks asam dapat menjadi alasan lain mengapa Anda memiliki sesak napas setelah makan. Ketika Anda makan sesuatu, perut Anda menghasilkan asam klorida. Asam ini membantu mencerna makanan di perut. Kadang-kadang, kelebihan asam menyebabkan ia keluar dari perut dan memanjat pipa makanan. refluks asam sesekali bisa normal tapi asam sering refluks dapat menyebabkan masalah.

Refluks asam telah diketahui menyebabkan sesak nafas setelah makan oleh iritasi pipa udara Anda. asam dapat memanjat dan mengiritasi tenggorokan Anda. Ini mungkin membuat Anda batuk atau aspirasi partikel makanan kecil. Yang dapat menyebabkan iritasi dan spasme pipa udara yang masuk ke dalam paru-paru Anda. Yang dapat mengganggu kelancaran dan keluar pergerakan pesawat dari paru-paru Anda dan Anda memiliki sesak napas setelah makan atau bahkan saat makan. Pada pasien yang sudah memiliki sesak napas asma, asam refluks dapat membuatnya lebih buruk. Beberapa penderita asma mungkin tidak melihat refluks sebenarnya asam jika ringan. Namun, mereka dapat mencatat bahwa mereka memiliki lebih banyak kesulitan bernapas setelah makan. Itu bisa menjadi petunjuk bahwa mereka mungkin memiliki refluks asam tidak terdiagnosis. Acid reflux juga diduga menjadi penyebab kemungkinan memburuknya sesak napas pada pasien dengan COPD. Orang dengan refluks asam yang buruk cenderung memiliki lebih eksaserbasi gejala PPOK mereka.

Nah, itulah sedikit pembahasan tentang sesak napas setelah makan semoga bermanfaat dan membantu menjawab beberapa pertanyaan pertanyaan Anda tentang kesulitan bernapas setelah makan.


Untuk pengobatan kami rekomendasikan obat alami herbal yang terbuat dari ekstrak teripang emas yang berkhasiat dalam mengatasi sekaligus mengobati berbagai macam penyakit kronis ataupun nonkronis.




UNTUK ULASAN DAN PEMESANANNYA SILAKAN KLIK DISINI => OBAT SESAK NAFAS HERBAL AMPUH
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar