Penyebab Benjolan Nyeri di Ketiak Pria

Penyebab Benjolan Nyeri di Ketiak Pria

Pembesaran kelenjar getah bening di bawah lengan biasanya disebut sebagai benjolan ketiak. Kelenjar berbentuk oval ini ( kelenjar getah bening ) yang terletak di berbagai tempat di dalam tubuh dan mereka memainkan peran penting dalam sistem kekebalan tubuh. Jadi apa yang menyebabkan benjolan menyakitkan di ketiak pada laki-laki ? Ini bisa menjadi hasil dari kista, iritasi akibat mencukur, infeksi atau reaksi terhadap antiperspirant. benjolan juga bisa menjadi indikasi dari masalah mendasar yang serius. Anda mungkin perlu mencari bantuan medis jika benjolan tersebut menjadi membesar, tidak menyakitkan dan tidak hilang. Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab benjolan di ketiak Anda.

Apakah Benjolan di Ketiak Berbahaya?

Apa  yang dimaksud dengan benjolan ketiak?
  • Kelenjar getah bening yang terletak di bawah lengan Anda. Inilah sebabnya mengapa banyak orang, terutama kaum perempuan gugup ketika mereka menemukan benjolan di ketiak.
  • Benjolan dapat disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus, alergi, lemak berbahaya atau jaringan pertumbuhan kanker.
  • Dokter Anda akan melakukan pemeriksaan fisik dan pengambilan biopsi untuk menentukan penyebab dari benjolan.
Kemungkinan Penyebab Benjolan di Ketiak Pada Pria
  1. Rambut atau bulu ketiak tumbuh ke dalam

    Rambut tumbuh ke dalam dapat menyebabkan benjolan yang menyakitkan di ketiak di male. Hal ini biasanya merupakan konsekuensi dari mencukur ketiak, dimana mencukur rambut tumbuh kembali dan ikal ke dalam kulit. Benjolan yang disebabkan oleh rambut tumbuh ke dalam akan memiliki sebuah bintik gelap di pusat. Anda tidak boleh bingung dengan benjolan serius seperti itu harus pergi di sendiri. Namun, ketika rambut tumbuh ke dalam mendapat infeksi bakteri, kista akan membentuk di bawah ketiak Anda. Mencari perhatian medis segera. Dokter akan meresepkan antibiotik.
  2. Pembesaran kelenjar getah bening

    Pembengkakan kelenjar getah bening yang umum di leher, rahang, ketiak, daerah selangkangan dan di belakang telinga. Hal ini biasanya akibat dari infeksi. Kelenjar getah bening yang dimaksudkan untuk melawan infeksi bakteri, virus dan jamur. Dalam proses, mereka membengkak dan mulai terasa menyakiti. Sementara infeksi bisa pergi di sendiri, penting untuk mencari perhatian medis untuk menentukan penyebab yang mendasari. Pembengkakan harus turun setelah Anda memulihkan.
  3. Antiperspirant, deodoran dan Alergi

    Beberapa orang bereaksi terhadap deodoran dan antiperspirant dengan mengembangkan benjolan yang menyakitkan di ketiak. Kulit laki-laki bereaksi terhadap produk ini, meninggalkan benjolan mengembang. Hal ini diyakini bahwa gundukan bisa disebabkan oleh pori-pori tersumbat keringat karena antiperspirant dimaksudkan untuk menghentikan keringat berlebihan. Inilah sebabnya mengapa benjolan ketiak dan jerawat yang umum setelah berolahraga terutama jika Anda menggunakan antiperspirant. Beberapa laki-laki mengembangkan benjolan di ketiak akibat reaksi alergi terhadap obat-obatan tertentu. Ini termasuk penisilin, sulfa dan yodium.
  4. Hidradenitis suppurativa

    Hidradenitis suppurativa adalah infeksi yang menyebabkan benjolan di ketiak menyakitkan pada remaja. Ini adalah infeksi kelenjar keringat oleh bakteri. Tidak diobati, infeksi dapat menyebar ke daerah pangkal paha dan menyebabkan pembengkakan, bisul dan benjolan yang sakit di daerah ketiak. Anda dapat menggunakan antibiotik oral untuk mengobati dan menghilangkan benjolan menyakitkan. Dokter Anda mungkin juga merekomendasikan anti - androgen karena infeksi ini lebih sering terjadi pada pria daripada wanita. obat imunomodulator juga digunakan untuk mengobati infeksi ini. Dalam kasus yang parah, operasi diperlukan.
  5. Vaksinasi

    Mendapatkan diimunisasi dapat datang dengan efek samping, terutama di tempat suntikan. Tdap vaksin dapat menyebabkan kelenjar getah bening membengkak. Vaksin hepatitis A dapat menyebabkan lecet, dan pembengkakan kelenjar di ketiak dan daerah lainnya. Suntikan flu juga kemungkinan penyebab lemas menyakitkan di ketiak. Disarankan untuk mencari perhatian medis karena pembengkakan kelenjar bisa akibat infeksi lain dibandingkan dengan tembakan Anda punya.
  6. Kista ketiak, bisul, atau jerawat

    Kista, jerawat dan abses bisa memulai sebagai benjolan besar di ketiak. Mereka biasanya adalah hasil dari terinfeksi rambut tumbuh ke dalam akibat pencukurun rambut ketiak. Diobati, infeksi ini dapat dengan mudah berubah menjadi benjolan besar atau bisul. Kista adalah biasanya nanah diisi. Jika Anda melihat hijau nanah, maka itu adalah tanda infeksi bakteri.
  7. Infeksi virus

    HIV-AIDS, herpes zoster, cacar air, herpes dan infeksi virus dan penyakit menular seksual (PMS) dapat menyebabkan benjolan di bawah ketiak. Kelenjar getah bening membantu menyaring sel-sel patogen setiap infeksi, yang menyebabkan mereka membengkak. Hal ini penting untuk diuji untuk menentukan penyebab pasti bengkak kelenjar getah bening.
  8. Tiroid atau Hipertiroidisme

    Kelebihan produksi hormon tiroid dapat menyebabkan benjolan menyakitkan di ketiak pada laki-laki. Ketika ini terjadi, resultan kelenjar ketiak bengkak bisa salah untuk sebuah benjolan yang terinfeksi di ketiak. Stres dan perubahan hormonal selama kehamilan juga dapat menyebabkan benjolan di ketiak. Hal ini disebabkan kelebihan produksi sebum. Menyumbat pori-pori, menyebabkan benjolan, komedo yang tertutup (whiteheads) dan jerawat.
Cara Mengobati Benjolan di Ketiak Pada Pria Secara Alami 
  • Kompres hangat

    Gunakan kompres hangat untuk meringankan rasa sakit dan peradangan ketiak benjolan. Mencelupkan handuk dalam air panas untuk membuat kompres hangat. Memberikan beberapa menit untuk mendinginkan dan berlaku untuk benjolan yang menyakitkan di ketiak. Namun, ini akan memberikan bantuan sementara. Anda harus mendapatkan perawatan medis untuk menyingkirkan masalah mendasar.
  • Antibiotik

    Jika benjolan di ketiak Anda adalah gejala dari infeksi bakteri, maka dokter Anda harus dapat meresepkan antibiotik. Antibiotik oral seperti doksisiklin, Klindamisin, Eritromisin dan adalah pilihan ideal karena mereka bertindak cepat. Gejala akan hilang setelah ,elakukan pengobatan. Antibiotik tidak akan bekerja jika infeksi virus atau jamur.
  • Operasi

    Pilihan lain untuk menghilangkan benjolan yang menyakitkan di ketiak adalah operasi. Lipoma besar dan benjolan biasanya diangkat melalui prosedur bedah. Anda harus berkonsultasi dengan dokter bedah untuk menentukan apakah prosedur ini diperlukan.
Selain dengan cara diatas Anda juga bisa mencoba sehat dengan alami yang kami rekomendasikan untuk anda adalah dengan mengkonsumsi teripang emas yang kini telah diolah menjadi ekstrak teripang yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi  QnC  Jelly Gamat.

QnC Jelly gamat merupakan obat alami yang terbuat dari teripang emas asli Indonesia yang berkhasiat dalam mengobati berbagai macam penyakit mulai dari non-kronis - sampai penyakit kronis salah satu benjolan di ketiak. QnC Jelly Gamat aman dikonsumsi mulai dari anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil dan menyusui. INFO PEMESANAN => KLIK DISINI

Tampilan kemasan Obat QnC Jelly Gamat
Terimakasih Atas kunjungannya ke website kami, semoga artikelnya bermanfaat.

Penyebab Benjolan Nyeri di Ketiak Pria

        Tidak ada komentar:

        Posting Komentar