Ciri Ciri Penderita Penyakit Tukak Lambung

Selamat datang di situs saya, Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai ciri ciri penderita penyakit tukak (luka) lambung. Tahukah anda apa itu tukak lambung? berikut penjelasannya. Tukak lambung adalah luka pada dinding lambung yang terjadi akibat terkikisnya lapisan dinding lambung oleh cairan asam lambung tinggi ataupun bakteri. Luka tersebut juga berpotensi muncul pada dinding bagian pertama usus kecil serta kerongkongan "esofagus".

Ciri Ciri Penderita Penyakit Tukak Lambung

Tukak lambung menimbulkan rasa sakit yang tidak tertahankan terutama ketika cairan asam lambung merendam luka tersebut. Sama halnya seperti luka goresan di tangan yang di sirami air jeruk nipis atau cuka, tentu akan terasa sangat perih. Tukak lambung ini dapat terjadi pada siapa saja baik wanita atau pria dan juga anak-anak atau orang dewasa, namun lansia memiliki resiko yang lebih tinggi. Normalnya dinding lambung dilapisi semacam selaput yang melindunginya dari asam lambung. Apabila kadar asam lambung sangat tinggi maka akan terjadi penipisan selaput tersebut sehingga berpotensi memicu munculnya tukak lambung.

Penyebab Timbulnya Tukak Lambung

Selain kadar asam lambung yang tinggi, menipisnya selaput pelindung dinding lambung juga dapat di sebabkan oleh infeksi bakteri Helicobacter pylori (H.pylori) atau penggunaan obat anti inflamasi non-steroid seperti ibuprofen, aspirin dan diclofenac. *Perlu anda ketahui bahwa bakteri H.pylori merupakan salah satu bakteri yang tahan asam, karena bakteri lain akan mati ketika terkena asam lambung.


Kebiasaan buruk seperti merokok dan mengkonsumsi minuman keras dapat meningkatkan risiko seseorang terkena tukak lambung. Perokok aktif yang sudah terinfeksi bakteri H.pylori memiliki resiko sangat tinggi terkena tukak lambung serta kandungan alkohol dalam minuman juga dapat menipiskan selaput pelindung dinding lambung, sekaligus meningkatkan kadar asam lambung sehingga memicu tukak lambung.

Ada anggapan mengkonsumsi makanan pedas atau mengalami stres dapat memicu timbulnya tukak lambung. Hal tersebut tidak sepenuhnya benar, lebih tepatnya makanan pedas dan juga stres bisa memperparah gejala dari tukak lambung.

Komplikasi Yang Terjadi Akibat Tukak Lambung


  • Meski jarang terjadi, tukak lambung berpotensi melubangi dinding lambung dan usus sehingga menyebabkan infeksi serius dalam rongga perut (yang di kenal dengan sebutan peritonitis). Komplikasi ini dapat berakibat fatal bahkan mematikan jika tidak segera di tangani.
  • Pendarahan dalam perut, kondisi ini adalah komplikasi tukak lambung yang paling umum atau sering terjadi. Volume pendarahan bisa ringan atau parah hingga membutuhkan transfusi darah.
  • Tukak lambung terkadang bisa bengkak atau membentuk jaringan parut, hal tersebut menyebabkan terhalangnya pergerakan makanan dalam saluran pencernaan sehingga makanan tidak bisa lewat. Kondisi ini biasanya di tandai dengan gejala kenyang, muntah-muntah, dan penurunan berat badan.

Waspadai tukak lambung karena berpotensi menimbulkan komplikasi serius, jadi sangat penting bagi anda untuk mengetahui apa saja ciri ciri penderita tukak lambung. Nah berikut ini gejala, tanda atau ciri dari penyakit tukak atau luka lambung.

Ciri Ciri Penderita Penyakit Tukak Lambung



Gejala atau ciri yang paling umum dari tukak lambung adalah timbulnya rasa sakit pada bagian perut. Namun banyak orang yang beranggapan bahwa sakit perut tersebut merupakan hal yang sepele, perbedaan sakit perut biasa dan sakit perut akibat tukak lambung adalah rasa sakit yang terjadi karena tukak lambung umumnya terjadi di daerah antara pusar dengan tulang dada dan biasanya rasa sakit akan semakin parah dalam keadaan perut kosong.

Nafsu makan yang selalu berubah-ubah, terkadang anda merasa cepat kenyang pada suatu waktu sehingga menjadi kurang nafsu makan namun terkadang anda juga akan merasa selalu lapar sehingga nafsu makan anda meningkat. Jika anda mengalami kondisi ini maka kemungkinan besar anda memiliki tukak lambung.

Biasanya penderita juga akan merasakan perasaan mual yang di sertai dengan muntah, Hal ini terjadi akibat cairan dalam lambung tidak seimbang. Ketika kondisi tukak lambung sudah sangat parah dapat menyebabkan penderitanya mengalami muntah darah. Segeralah lakukan pengobatan jika hal tersebut sudah terjadi karena jika terlambat dapat mengancam keselamatan jiwa anda atau memicu timbulnya penyakit mengerikan seperti KANKER LAMBUNG.

Gejala lain dari tukak lambung adalah turunnya berat badan, Hal ini berkaitan dengan nafsu makan yang selalu berubah-ubah. Perubahan nafsu makan dan rasa sakit pada perut yang bersifat hilang timbul bisa membuat seseorang malas makan hingga akhirnya mengalami penurunan berat badan.

Apabila anda mengalami gangguan pada sistem pencernaan biasanya dapat di deteksi melalui kotoran (tinja), baik dari segi bentuk atau bau bahkan warnanya. Seseorang yang menderita tukak lambung akan mengeluh warna kotorannya berubah menjadi lebih gelap bahkan terkadang juga terdapat darah yang bercampur dengan kotoran.

Itulah ciri ciri penderita penyakit tukak lambung yang paling umum atau sering orang alami. Nah, disini saya rekomendasikan kepada anda produk kesehatan jelly gamat qnc dari ekstrak teripang laut yang sudah di kombinasikan dengan ekstrak buah dan sayur sehingga khasiatnya lebih maksimal.

Produk Jelly Gamat Qnc Ini Sudah Terdaftar di DEPKES RI P-IRT No 109321601291-1229.

Jelly gamat qnc di produksi secara tradisional agar kealamiannya tetap terjaga dengan pengawasan langsung dari para ahli sehingga kandungan dan bermanfaat di dalamnya tidak mudah hilang. Teripang yang menjadi bahan utama dari jelly gamat qnc ini mengandung senyawa cell growth factor dan antiseptik alamiah. Kedua kandungan tersebut mampu mengatasi tukak lambung karena antiseptik alamiahnya mampu memberantas bakteri H.Pylori dan juga cell growtha factor mampu secara cepat meregenerasi sel kulit yang rusak pada luka agar pulih kembalih sehingga anda tidak merasakan nyeri lagi saat asam lambung naik.


Selain itu, kandungan protein, kolagen, asam amino, omega, mineral dalam teripang mampu memenuhi kebutuhan gizi harian anda agar sistem kekebalan tubuh kuat serta Ekstrak buah dan sayurannya mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar penderita tukak lambung tidak mudah sakit saat dalam proses penyembuhannya.

Ayo Pesan Jelly Gamat Qnc Sekarang Juga Dan Rasakan Sendiri Khasiatnya.
Cara Pemesanan Lengkapnya, Klik Gambar Berikut Ini.

http://www.obatmaagkronisplus.com/p/cara-pemesanan.html


Demikian artikel mengenai ciri ciri penderita penyakit tukak lambung yang dapat saya sajikan, semoga dapat bermanfaat dan semoga anda penderita tukak lambung lekas sembuh setelah mengkonsumsi jelly gamat qnc.

Baca Juga Artikel Lainnya




Ciri Ciri Penderita Penyakit Tukak Lambung

Anda sudah membaca postingan artikel tentang Ciri Ciri Penderita Penyakit Tukak Lambung. Terimakasih atas kunjungannya ke situs www.obatmaagkronisplus.com, Semoga artikel yang kami sajikan dapat bermanfaat - Sumber: http://www.obatmaagkronisplus.com/2016/05/ciri-ciri-penderita-tukak-lambung.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar