Apa Dampak Negatif Dari Gegar Otak?

Apa Dampak Negatif Dari Gegar Otak?
Gegar otak adalah cedera pada bagian otak yang di sebabkan oleh benturan atau goncangan hebat akibat kecelakaan atau aktifitas lainnya, kondisi ini perlu di waspadai karena seseorang akan kehilangan beberapa fungsi otak untuk sementara waktu. Pada umumnya kerusakan akibat gegar otak tidaklah permanen, namun tetap saja cedera pada bagian otak berpotensi menimbulkan masalah serius. Remaja rentan terkena gegar otak jika mengalami benturan pada pada bagian kepalanya.

Dalam sebuah penelitian di jelaskan bahwa remaja yang menderita gegar otak akan mengalami gangguan pada kinerja daya ingat, kemampuan untuk memproses dan menyimpan informasi jangka pendek di otak. Artinya penderita gegar otak remaja akan terganggu proses belajarnya. Biasanya gangguan tersebut timbul setelah enam bulan pasca kejadian gegar otak.

Berikut Ini Gejala Yang Biasa Di Rasakan Oleh Penderita Gegar Otak

  • Penderita tidak akan sadarkan diri atau pingsan selama beberapa waktu.
  • Sakit kepala, pusing di sertai cara berbicara yang menjadi kurang jelas.
  • Terasa seperti sedang berada di tengah kabut dan juga telinga berdenging.
  • Merasakan perasaan mual dan muntah, di sertai mata berkunang-kunang.
  • Kelelahan dan badan lemas di sertai gangguan pada keseimbangan tubuh.
  • Linglung atau bingung dan tidak dapat segera menjawab ketika ditanya.

Selain itu, beberapa gejala berikut ini mungkin akan segera anda rasakan setelah kepala terbentur atau cedera, diantaranya sensitif terhadap cahaya dan bunyi bising, megalami gangguan tidur seperti insomnia, gangguan psikologis sampai perubahan kepribadian, gangguan konsentrasi atau daya ingat, serta telat dalam menjawab pertanyaan seseorang.

Lalu Apa Dampak Negatif Dari Gegar Otak?



Kondisi ini berkaitan dengan organ otak yang memiliki fungsi penting yaitu mengatur semua jenis gerakan tubuh. Jika gegar otak yang anda alami sangat parah maka organ tubuh tertentu tidak akan bisa di gerakan atau dalam kata lain LUMPUH. Gegar otak terjadi ketika bagian atas tubuh atau kepala mengalami benturan keras, sebenarnya otak terlindungi dari guncangan oleh cairan otak dalam tengkorak (tempurung kepala). Namun jika benturan yang terjadi sangat keras maka otakpun ikut terguncang sehingga membentur dinding kepala bagian dalam. Hal ini sangat berbahaya karena dapat mengakibatkan pendarahan di dalam atau sekitar otak yang tentunya sangat fatal, bahkan jika di biarkan saja akan berujung kematian.

Apabila seseorang mengalami benturan keras yang menyebabkannya sampai mengalami pingsan maka kemungkinan besar bahwa gegar otak yang orang tersebut alami bersifat berat. Orang yang mengalami gegar otak berat harus segera dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk mendapatkan penanganan secepatnya, gejala dari gegar otak berat selain pingsan adalah sulit sadarkan diri, terlihat sangat mengantuk, salah satu pupil bola mata tampak lebih besar dibandingkan yang lainnya, mengalami kebingungan dan bahkan sampai kejang-kejang.

Dampak Negatif Dari Gegar Otak Lainnya Adalah :

Apa Dampak Negatif Dari Gegar Otak? ,- Selain gangguan pada fungsi otak, penderita juga akan mengalami kondisi tertentu / komplikasi seperti epilepsi, sakit kepala berkepanjangan bahkan sampai berbulan-bulan, menderita vertigo serta mengalami pembengkakan otak.

Apa Dampak Negatif Dari Gegar Otak?

Menurut David Ellemberg, profesor kinesiologi dari Universitas Montreal di Kanada, mengungkapkan penurunan fungsi pada area otak lobus frontalis bisa mengganggu kemampuan seseorang dalam mengerjakan kegiatan rutin harian. Dalam penelitiannya, Elemberg dan timnya melibatkan 96 atlet remaja laki-laki yang bermain sepak bola, hoki serta rugby. Separuh dari atlet tersebut mengalami gegar otak enam bulan sebelumnya. Para atlet diminta menjalani tes untuk mengukur kemampuan kognitif mereka seperti menghitung mundur atau mengeja kata-kata. Mereka juga melakukan tes gelombang otak dengan EEG untuk mengetahui kerja area otak yang bertanggung jawab pada daya ingat. dan Hasilnya respon saraf pada remaja atlet tersebut lebih lemah dan kurang efisien dibandingkan dengan kelompok orang dewasa yang juga pernah gegar otak.

Kesimpulannya : Otak remaja jauh lebih rentan terhadap efek gegar otak dibandingkan dengan otak anak-anak dan juga orang dewasa. # Apa Dampak Negatif Dari Gegar Otak?

Nah disini saya merekomendasikan produk kesehatan dari ekstrak teripang laut yaitu jelly gamat qnc yang sudah di kombinasikan dengan ekstrak buah dan sayuran. Proses pengolahan produk ini secara tradisional namun mendapatkan pengawasan langsung para ahli agar khasiat dan kealamiannya tetap terjaga. Jelly gamat qnc ini sangat aman untuk di konsumsi bahkan sudah terdaftar di DEPKES P-IRT No 109321601291-1229 sehingga terbukti kualitas dan mutunya.


Teripang yang menjadi bahan dari Jelly Gamat Qnc ini merupakan teripang yang masih segar, mengapa harus teripang segar? Karena kandungan bermanfaat di dalam teripang segar masih terjaga, menurut sebuah penelitian mengatakan bahwa dalam teripang laut terdapat kandungan protein dan kolagen tinggi, asam amino, omega, mineral, vitamin, cell growth factor (CGF), mukopolisakarida dan masih banyak lagi lainnya.

Dalam asam amimo terdapat senyawa asam docosahexanat (DHA) yang sangat baik untuk mengembalikan fungsi otak, kandungan protein dan omega juga mampu membantu pemulihan otak yang terganggu pasca benturan. Yang lebih hebatnya lagi dari jelly gamat qnc adalah, memiliki banyak vitamin karena terdapat ekstrak buah dan sayur yang menjadi bahan produk ini. Salah satu khasiat vitamin adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh penderita gegar otak agar tidak mudah terserang penyakit lain saat dalam proses penyembuhannya.

Terbukti bahwa jelly gamat qnc sangat cocok di konsumsi sebagai terapi penyembuhan gegar otak. Jadi ayo pesan sekarang juga dan rasakan sendiri khasiat pengobatannya. Demikian artikel mengenai "Apa Dampak Negatif Dari Gegar Otak?", semoga dapat bermanfaat untuk anda. Jika anda berminat untuk memesan produk jelly gamat qnc, baca info pemesanannya >> DISINI CARA PESAN JELLY GAMAT QNC

Baca Juga Artikel Lainnya




Terimakasih banyak atas kunjungannya dan sudah membaca artikel ini sampai selesai, Ayo bantu share artikel ini ke sosial media anda. Salam sehat!

Post Created By. Apa Dampak Negatif Dari Gegar Otak?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar